Babinsa-bhabinkamtibmas Dampingi Nakes Gelar Tracing 

Babinsa-bhabinkamtibmas Dampingi Nakes Gelar Tracing 

CELOTEHRIAU--Babinsa kelurahan Kota Tinggi Sertu Edy Priyanto bersama bhabinkamtibmas Aiptu Pitrus mendampingi tenaga kesehatan  melaksanakan tracing di wilayah kecamatan Pekanbaru Kota, Ahad (28/2/2022).

Sertu Edy Priyanto mengatakan, tracing sangat penting dilakukan dalam rangka memutus penyebaran virus corona. Oleh karena itu semua pihak dilibatkan langsung untuk membantu tim kesehatan guna menjalani swab tes maupun rapid antigen terhadap warga yang kontak erat dengan pasien positif covid-19.

"Tak jarang warga merasa sehat dan tidak mengalami gejala awal walaupun telah menjalin kontak erat dengan warga yang terkonfirmasi positif covid-19," ucapnya.

Danramil 02 Kota mengatakan selaku komandan mendukung para  Babinsa jajaranya untuk meningkatkan kewaspadaan dalam melaksanakan tugas, karena mereka juga dapat terpapar Covid-19.

"Selain membantu melaksankan 3T (tracing,testing,treatment) sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat, Babinsa juga harus memperhatikan keselamatan dengan tetap mematuhi prosedur yang ada serta menerapkan protokol kesehatan,"katanya.

Babinsa merupakan ujung tombak TNI AD untuk memutus penyebaran Covid-19 di wilayah binaan masing-masing yang bersinergi dengan jajaran terkait. Salah satu dengan melakulan 3T dan imbauan 3M bersama petugas Puskesmas.

Berita Lainnya

Index